0877 7094 6834
0877 7094 6834
0856 6420 7562
5AF5BA01

Beberapa Pertanyaan tentang Berat Badan Ibu dan Janin Selama Kehamilan

Wednesday, December 5th 2018. | Berat Badan Ideal

Beberapa Pertanyaan tentang Berat Badan Ibu dan Janin Selama KehamilanBanyak pertanyaan wanita hamil tentang berat ibu dan anak selama kehamilan telah dijawab oleh dokter melalui artikel berikut ini.

Beberapa pertanyaan tentang berat badan ibu dan janin selama kehamilan

Saya kekurangan berat badan. Apakah kehamilan aman?

Di awal kehamilan, dokter Anda dapat mengevaluasi indeks massa tubuh (BMI) Anda. Jumlah BMI ideal berkisar dari 19 hingga 25. Jika bayi Anda makan lebih sedikit dan memperoleh lebih sedikit berat badan selama kehamilan, bayi Anda akan memiliki risiko lebih rendah dari bayi baru lahir atau risiko persalinan dini (36 minggu sebelum kelahiran).Itulah mengapa Anda perlu makan sehat, seimbang dan berusaha untuk tidak kelaparan terlalu lama tanpa makan.

Jika saya kelebihan berat badan, apa yang akan terjadi?

Wanita dengan BMI lebih dari 30 berada pada peningkatan risiko untuk komplikasi seperti tekanan darah tinggi, diabetes dan preeklampsia. Kehamilan adalah saat ketika para ibu yang kelebihan berat badan harus mengikuti diet yang wajar, batasi lemak dan gula. Ini akan menguntungkan baik ibu dan janin.

Berat janin berlebih apakah akan sulit untuk lahir?

Tentu saja itu mungkin. Namun, ukuran bayi tidak mempengaruhi tingkat persalinan atau tingkat rasa sakit saat lahir. Ini lebih bergantung pada janin dan cara ibu rileksi selama persalinan. Dengan janin yang terlalu berat, metode operasi caesar diperlukan.

Apakah memiliki janin dengan berat lahir rendah akan melahirkan dengan mudah?

Ini tidak akurat. Jangan berpikir bahwa makan bayi kecil akan mudah melahirkan karena ini tidak benar. Faktanya, banyak janin berat lahir rendah memakan waktu yang lebih lama selama persalinan.

Semakin kecil bayinya, kesehatan bayi kurang?

Ada perbedaan antara janin kecil karena pertumbuhan rahim yang buruk (yang berhubungan dengan kesehatan yang buruk) dengan janin hanya sedikit kelebihan berat badan. Terbaik dari sekitar 25 minggu, Anda harus memiliki grafik untuk mengevaluasi perkembangan bayi berdasarkan pendapat dokter.

Jika bayi Anda kecil tetapi masih sehat untuk pertumbuhan, jangan khawatir. Tetapi jika perkembangan bayi Anda menurun, bicarakan dengan dokter Anda segera.

Saya mengalami morning sickness parah. Apakah bayinya kecil karena kekurangan zat?

Bayi Anda akan mendapat cukup nutrisi dari ibunya. Episode pagi biasanya membaik setelah minggu ke-12. Tetapi morning sickness menjadi berbahaya jika Anda tidak makan dalam waktu yang lama. Kemudian cobalah untuk makan lebih sedikit tetapi sering dan minum cukup air.

Saat muntah hebat, ibu dapat pergi ke rumah sakit untuk memindahkan air, menghindari dehidrasi. Penyakit parah pada kehamilan akan mempengaruhi bayi, sementara mual ibu hampir tidak ada masalah.

Keluarga saya semua kelebihan berat badan. Apakah bayi saya akan akan meengalaminya?

Kelahiran yang berat juga bisa diwariskan. Misalnya, jika orang tua Anda kelebihan berat badan maka Anda juga memiliki kemungkinan ini, diikuti oleh anak Anda. Demikian pula, dengan orang tua yang kerdil, tidak makan makanan yang cukup juga cenderung menghasilkan anak-anak kelebihan berat badan.

Namun, pola makan dan gaya hidup lebih ditentukan oleh ukuran bayi daripada oleh faktor genetik. Jika keluarga Anda memiliki riwayat diabetes maka Anda harus mencari perhatian medis segera karena itu meningkatkan risiko kelahiran dengan berat badan berlebihan di kemudian hari.

Artikel lain Beberapa Pertanyaan tentang Berat Badan Ibu dan Janin Selama Kehamilan